fatah

fatah

Jumat, 18 Februari 2011

CINTA TANAH AIR

CINTA TANAH AIR

          Bisa dikatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dilahirkan oleh generasi yang mempunyai idealisme cinta tanah air & bangsa, kalau tidak, mungkin saat ini kita bangsa Indoneia masih dijajah oleh Belanda yang luas negaranya dibandingkan pulau Bali saja masih luasan pulau Bali. Kita harus sangat terimakasih kepada para tokoh yang mencentuskan pembentukan organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908, para pencetus Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, dan para tokoh yang memungkinkan terjadinya proklamasi 17 Agustus 1945. Mereka adalah contoh paling pas untuk dijadikan tokoh-tokoh nasionalis tulen yang cintanya pada tanah air dan bangsa melebihi cintanya pada diri sendiri yang kita harus hormati sepanjang masa.
·         Apakah cinta tanah air itu?
            Cinta Tanah air adalah saat kita bangga dengan apa yang ada pada tanah air kita. Saat kita menghargai sekecil apapun jasa yang telah diberikan pada jasa para pahlawan,  dan Saat kita mau berkorbaan untuk Bangsa dan Negara ini.
·         Apakah rasa cinta air masih da didalm diri kita?
            Rasa cinta tanah air yand ada didalim diri bangsa Indonesia telah memudar Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya kasus korupsi, buang sampah sembarangan, penebangan pohon secara liar, banyaknya pembajakan terhadap produk-produk tertentu hingga kasus bom yang baru-baru saja terjadi. Rasa cinta tanah air bukannya sudah menghilang, tapi pada zaman era globalisasi sekarang ini rasa cinta tanah air sudah memuadar.

Ø  Lalu, bagaimana cara kita untuk membangkitkan rasa cinta tanah air itu sendiri ???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar